Rabu, 17 Januari 2018
http://www.zoofirma.ru/
http://www.zoofirma.ru/

Pembunuhan Jong-Nam Rencana Politik AS dan Korsel kata Diplomat Korut Pilihan

Ditulis oleh  Diterbitkan di Internasional Kamis, 16 Maret 2017 12:12
Nilai butir ini
(1 Pilih)

f83d327e 696b 4377 a057 28296f479a7c 169Kuala Lumpur - Seorang diplomat Korea Utara (Korut) menyebut insiden pembunuhan Kim Jong-Nam di Malaysia merupakan rencana politik Amerika Serikat dan Korea Selatan (Korsel), yang hanya akan menguntungkan negara-negara musuh.

Kim Jong-Nam tewas setelah diserang dua wanita di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 13 Februari lalu. Kepolisian Malaysia menyebut saudara tiri pemimpin Korut Kim Jong-Un tersebut tewas akibat racun VX, yang oleh badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dikategorikan sebagai senjata pemusnah massal.

"Insiden terbaru yang terjadi di Malaysia jelas merupakan rencana politik oleh AS dan Korsel yang ditujukan untuk melukai reputasi DPRK (singkatan dari nama resmi Korut, Republik Demokratik Rakyat Korea) dan menggulingkan rezim DPRK," ujar Pak Myong Ho, diplomat Korut yang ditempatkan di Beijing, China, seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (16/3/2017).

"Satu-satunya pihak yang akan diuntungkan dari insiden ini adalah negara-negara musuh," imbuh diplomat Korut tersebut dalam konferensi pers di Beijing.

Intelijen Korsel yakin bahwa pembunuhan Kim Jong-Nam dikoordinir oleh dinas rahasia Korut. Pemerintah Korsel bahkan menyebut pembunuhan itu merupakan bukti kenekatan rezim Korut.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Malaysia Subramaniam Sathasivam menyatakan, Kim Jong-Nam meninggal dalam waktu 15 sampai 20 menit setelah diserang dua wanita yang mengolesi wajahnya dengan gas saraf VX. Kedua wanita itu, Siti Aisyah (25) asal Indonesia dan Doan Thi Huong (28) asal Vietnam, telah dijerat dakwaan pembunuhan dan terancam hukuman mati. Persidangan keduanya akan kembali digelar pada 13 April mendatang.

 

Baca 9100 kali
Masuk untuk memberikan komentar

 

 

logo panjang 300 bw

www.nuansamigrant.com

Jl. Raya Semanding RT.01 / RW.07

Kepanjen - Malang

Jawa Timur - Indonesia

Beranda | Info Iklan | Redaksi

Peta Lokasi

add google map to website

Facebook Kota Malang