Rabu, 17 Januari 2018
http://www.zoofirma.ru/
http://www.zoofirma.ru/

Uji Coba Misil Korut akan menjangkau sampai AS? Pilihan

Ditulis oleh  Diterbitkan di Internasional Sabtu, 11 Maret 2017 08:17
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

rudalTokyo - Korea Utara (Korut) kemungkinan telah melakukan uji coba peluncuran misil interkontinental yang mampu menjangkau daratan Amerika Serikat (AS).

Menurut pernyataan dari militer Korea Selatan (Korsel), Senin (6/3), Korut meluncurkan beberapa proyektil yang belum teridentifikasi yang kemudian jatuh di perairan antara Jepang dengan semenanjung Korea.Peluncuran misil tersebut bertepatan dengan latihan militer tahunan antara AS dengan Korsel dan dianggap sebagai unjuk kekuatan dari Pyongyang. Korut melakukan uji coba tersebut sebagai bentuk kemarahan terhadap latihan yang dilakukan Korsel-AS.Misil tersebut diluncurkan dari Pantai Barat Korut, tidak jauh dari perbatasan dengan Tiongkok pada pukul 7:36 waktu setempat.

Misil tersebut sempat menjangkau jarak lebih dari 600 mil sebelum jatuh di laut Jepang, demikian pernyataan dari pernyataan angkatan bersenjata Korsel, Senin (6/3).

"Kami tengah melakukan analisa terhadap proyektil untuk menentukan tipe serta jarak jangkauannya. Membutuhkan waktu sebelum kami bisa merilis analisa lengkap," demikian pertanyataan dari Korsel seperti dikutip kantor berita Yonhap.Sementara itu Pemerintah Jepang menyatakan bahwa mereka mendeteksi empat misil yang diluncurkan dari Korut dan tiga jatuh dengan wilayah Jepang.

Tiga misil Korut tersebut jatuh di dalam zona ekonomi eksklusif Jepang."Peluncuran misil-misil ini dengan jelas menunjukkan bahwa Korea Utara telah berkembang sebagai ancaman. Kami akan mengumpulkan informasi dan melakukan protes keras kepada Korut," tegas Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Baca 361967 kali Terakhir diubah pada Senin, 13 Maret 2017 07:40
Masuk untuk memberikan komentar

 

 

logo panjang 300 bw

www.nuansamigrant.com

Jl. Raya Semanding RT.01 / RW.07

Kepanjen - Malang

Jawa Timur - Indonesia

Beranda | Info Iklan | Redaksi

Peta Lokasi

add google map to website

Facebook Kota Malang