Rabu, 17 Januari 2018
http://www.zoofirma.ru/
http://www.zoofirma.ru/

Standar Keselamatan Jalan di India Ditambah Pilihan

Ditulis oleh  Diterbitkan di Internasional Sabtu, 11 Maret 2017 08:09
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

mumbaiPemerintah India bakal menelurkan aturan lalu lintas jalan yang memenuhi standar global, dalam kampanye untuk mengurangi kecelakaan. Bersamaan dengan itu, para produsen juga didorong untuk meningkatkan keamanan produk mereka.

Mengutip Nikkei, Senin (6/3/2017) catatan keamanan lalu lintas jalan India sangat buruk, bersamaan dengan berkembang pesatnya pasar kendaraan roda empat, dalam beberapa tahun terakhir. Negara ini memiliki jumlah kecelakaan mobil fatal terbesar di dunia, di mana akhirnya membuat pemerintah mengambil tindakan serius, untuk melindungi pengemudi dan pejalan kaki di jalan.

Konsumen India juga sudah mulai menunjukkan tanda-tanda perubahan pola pikir. Pembeli mobil yang semula fokus pada harga, mulai bergeser memperhatikan fitur keselamatan.

Pemerintah India secara bertahap meningkatkan peraturan, dengan mengharuskan pembuat mobil untuk melakukan tes kecelakaan. Di wilayah New Delhi, pemerintah daerahnya akan mewajibkan mobil harus dilengkapi dengan kantong udara.

Sebagai langkah pertama dalam kebijakan safety car, pemerintah akan memperkenalkan peraturan yang mewajibkan dua tes kecelakaan depan dan samping di Oktober 2017, serta tes untuk perlindungan pejalan kaki, untuk semua model baru pada Oktober 2018.

Melalui tes ini, pembuat mobil harus menunjukkan kendaraan mereka memenuhi standar keamanan. Standar baru akan diterapkan untuk semua kendaraan yang beredar di jalan umum pada Oktober 2020. Peraturan serupa sudah berlaku di Jepang, Amerika, Eropa dan China.

Sebanyak lebih dari 137.000 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di India pada 2013, lebih dari negara lain yang ada di dunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (World Heatlh Organization/WHO).

Perhatian Lebih

Meningkatkan keamanan pada mobil saja, tidak akan drastis memperbaiki situasi tersebut. Penggunaan kantong udara, misalnya, akan tidak efektif bila sabuk pengaman diabaikan. Namun, tingkat penggunaan sabuk pengaman di India hanya 20 persen, sangat rendah.

Masalah mengenai empat faktor kunci keselamatan lalu lintas, kendaraan, pola pikir rakyat, jalan , cuaca dan kondisi lainnya, merupakan penyebab di balik sejumlah besar kecelakaan di India, menurut S.L. Dhingra, profesor di India Institute of Technology Bombay, spesialis sistem lalu lintas.

Selain pengetatan peraturan keselamatan kendaraan dan lalu lintas jalan, India juga perlu mengambil langkah-langkah dengan memperluas pendidikan keselamatan, bagi pengemudi dan pejalan kaki. Kemudian meningkatkan kondisi dan marka jalan, serta memperketat hukuman bagi pelangar yang menyebabkan kecelakaan.

Baca 9130 kali Terakhir diubah pada Senin, 13 Maret 2017 07:43
Masuk untuk memberikan komentar

 

 

logo panjang 300 bw

www.nuansamigrant.com

Jl. Raya Semanding RT.01 / RW.07

Kepanjen - Malang

Jawa Timur - Indonesia

Beranda | Info Iklan | Redaksi

Peta Lokasi

add google map to website

Facebook Kota Malang